Saturday, July 25, 2009

“Ketakutan” adalah Sebuah Mutiara untuk Istiqomah dalam Berbenah

Alhamdulillah, setelah sekian lama absen menulis, akhirnya pagi ini Allah SWT izinkan untuk menulis kembali, berbagi hikmah kepada saudara-saudaraku yang Dia gerakkan untuk membaca tulisan saya (he2, misalnya belum ada pun, paling tidak suatu saat nanti tulisan saya ini bisa saya manfaatkan sebagai bahan inspirasi dalam berbagi kepada mereka yang membutuhkannya, emm, atau bisa juga sebagai bahan cerita untuk calon keluarga saya besok kalau udah nikah,amiin).
Pagi ini, subhanallah walhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga karena masih Allah izinkan untuk memulai hari dengan sebuah kebaikan, mengisi setiap waktunya dengan sesuau yang bermanfaat, waktu yang dihadiahkan olehNya kepada kita sebagai manusia untuk terus mengisinya dengan kebaikan dan kebaikan dalam ranka beribadah kepadaNya.
Pagi ini saya datang ke sebuah kajian dan Alhamdulillah walaupun agak telat, tapi saya masih sempat mendapatkan beberapa hikmah yang semakin menjadikan diri saya leih bersemangat lagi untuk leih dekat denganNya. Ustadz berbagi mengenai khauf (rasa takut) yang sudah mulai hilang dari sanubari manusia saat ini. Bukan rasa takut sama ular, atau macan atau rasa takut yang semacam itu tetapi rasa takut akan ketidakpastian nasib kita di akhirat nanti. Siapa yang sudah merasa tahu bahwa dirinya pasti akan masuk surge?Apakah ketika setiap hari kita mengisi aktivitas kta dengan terus menerus beribadah sudah pasti kita akan masuk di surge Allah nantinya?Tidak ada satupun manusia saat ini yang bisa menjaminnya. Rasa takut akan masa depan kita d akhirat inilah yang saat ini tidak semua orang mau memahaminya dan kemudian menggunakannya sebagi bahan untuk semakin menjadikan diri kita lebih bersemangat untuk terus dan terus menerus berbenah…..menjadikan diri kita lebih baik. Semoga tulisan pendek ini bisa memberikan sebuah inspirasi untuk kita semua, amiin.

No comments:

Post a Comment