Thursday, November 22, 2012

Carry ON...

Sebuah ungkapan syukur bahwa diri ini masih diberikan kesempatan untuk merasakan bagaimana itu bernafas. Sempat tertegun sejenak, tersadar dan kemudian melihat ke dalam diri. Sempat kemudian melirik beberapa prestasi yang sudah dicapai oleh rekan-rekan sejawat atau bahkan mereka yang usianya jauh lebih muda. Sempat merasa iri karena mereka ternyata sudah bisa memberikan kontribusi yang jauuh lebih banyak dibandingkan diri ini. Sempat merasa bingung sejenak dan kemudian muncullah pertanyaan... lalu sekarang apa yang harus kamu lakukan broooo?? Apalagi yang harus kamu lakukan agar keberadaanmu di dunia ini tidak hanya sekedar mampir tapi bisa banyak memberikan kontribusi??

Tak lama... sayup-sayup terdengar suara musik yang liriknya kira-kira begini....
Andai dunia tanpa cinta
Gelaplah hidupmu dan hilang rasa
Jangan pernah engkau menyerah
Kuatkan dirimu untuk terus melangkah


ooo...seolah mendapatkan jawaban untuk kembali merengkuh bulir-bulir semangat yang sempat terserak. Teringat dengan ucapan salah satu sahabat "dimana cinta bersembunyi saat emosi menghampiri?, kalau dasar cinta adalah pribadi, ternyata itu benar-benar rapuh. Tapi kalau mengingat cinta yang lebih dalam sebagai bentuk pengabdian kepadaNya, ya semangat, motivasi itu hadir dan segalanya jadi ringan memang, menyayangi itu tak lagi tentang dia, tapi Dia"

Dan lagu ini masih berlanjut...
Carry on, carry on, buka mata hatimu
Jangan kau padamkan harapan dan cintamu
Carry on, carry on, waktu terus berlalu
Berani melangkah ikuti nuranimu, carry on


Dengarkanlah suara hatimu, ikuti nuranimu lalu melangkahlah. Banggalah menjadi dirimu apa adanya. Sadari bahwa setiap orang diciptakan di dunia ini sudah dibekali dengan tugasnya masing-masing. Tak perlu kau bandingkan dirimu dengan orang lain. Untuk setiap bekal yang kau miliki, manfaatkanlah sebaik-baiknya, untuk kebaikan dirimu dan tentu saja kebaikan untuk orang lain.

Waktu akan terus berlalu. Jatah usiamu di dunia ini akan semakin berkurang. Masa muda bukanlah berarti aman dari yang namanya kematian. Lalu apa lagi yang harus dimiliki untuk bisa terus bertahan dalam semangat yang positif? Ah lagi-lagi masih dilanjutkan dengan lirik selanjutnya ...

Dengan cinta di hatimu
Hangatkan jiwa dan terang hidupmu
Mengapa kau takut dan sembunyi
Kini saatnya tunjukkanlah dirimu


Milikilah cinta...
Cinta yang memberdayakan. Cinta yang berfokus kepada Sang Maha Cinta. Mari tunjukkan diri kita yang sebenarnya. Diri kita yang apa adanya, diri yang autentik. Diri yang unik, yang berbeda dengan yang lain.
Carry ON, terus melangkah dengan segenap cinta... terus bergerak untuk berbagi...

*Carry ON 


No comments:

Post a Comment