Saturday, June 6, 2009

Ya...Aku Sudah Membuat Sebuah Pilihan

Subhanallah Walhamdulillah...aku jalani hari ini dengan beberapa aktivitas yang membuatku semakin semangat lagi. Hmm, sebuah tantangan yang harus aku capai...ISTIQOMAH... ya istiqomah untuk terus menjaga dan menjaga apa yang baik yang telah aku lakukan dan terus menjaga juga untuk selalu berbenah agar jadi lebih baik lagi, mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untk kebutuhan hari esok yang kita tidak sama sekali tahu persismya akan seperti apa, betul bukan?
Nah, kembali ke judul yang ane tulis di atas, he2, mengenai sebuah pilihan yang telah daku ambil dalam hidup ini. Jadi begini detailnyo....Sampai sekarang ini sebagai mahasiswa yang masuk tahun 2004 kalau menganut buku panduan akademik berarti seharusnya lulus tahun 2008. Inget, SEHARUSNYA, he2. Tapi mpe sekarang ternyata mungkin belum diberikan kelulusan ama Allah SWT. Yah mungkin kata yang paling tepat adalah SEBAIKNYA belum lulus dulu, biar semakin banyak lagi yang dipelajari, biar lebih serius lagi menempa diri, dan biar mau ngeh (sadar) dengan apa yang udah dilakukan sebelumnya jadi gampangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas apa yang sudah ditanam. Jadi ya ibarat kita udah nanem bibit yang pahit maka panenannya ya buah pahit, dan mau ga mau buah hasil panenan itu harus kita nikmati juga tapi juga harus segera kita hasbiskan agar kita bisa mengganti bibit di lahannya dengan bibit-bibit yang lebih baik lagi jadi harapannya buahnya yang periode tanam berikutnya jauuuuh lebih enak lagi.
Begitulah pesa hikmah yang aku dapatkan dari apa yang udah dan sedang aku jalanin sekrang ini, NYESEL? udah pernah siih, sekarang udah ga jamannya kaleee, hehe.... Lha iya to, lha emang kalao cuman nyesel aja, nyuman ngerasa malu aja ama temen2 yang udah lulus terus nyelesein masalah? ABSOLUTELY kagak kan? Jadi enanya kan dinikmati saja buah dari apa yang kita tanam, terus segera kita ganti dengan bibit yang lebih baik lagi, kita benahin dengan lebih serius lagi diri kite. Dari mulai ilmu agamanya ame ilmu duniawi yang masih perlu dibenahi lagi. Terus...tetep positif tihinking aje deh ama Allah SWT, insya Allah apa yang kit ajalanin sekarang udah masuk dalam perhitungan Allah kok, jadi ya mikir yang bek2 aja deh. Terus berusaha ame berdoa jauh2 hari sebelumnya untuk keinginan-keinginan kita. HAsilnya...udeh dipasrahin aja, lebih enak to?
SO..jadi tambah bingung lagi ama judulnya?hehehehe...yang jelas maksud yang pengen saya sampaikan adalah...hidup itu sebuah pilihan, kalau bahasa jawanya .....LIFE IS CHOICE...bahasa arabnya KHIDUP ITU FILIHAN...hehehehe...jadi kalau kemaren2 kita milih kurang rajin belajarnya, kuran bisa bagi waktunya....ya be RESPONSIBLE gitu looh...tapi ya ga usah lama-lama selain bertanggung jawab terhadap hasilnya...inget juga bahwa kita juga punya TNGGUNG JAWAB untuk hidup kita selanjutnya, jadi ya...TERUSLAH BERBENAH...KEEP POSITIVE FEELING..ambil hikmah dari semua yang telah terjadi untuk menjadikan dir kita BE BETTER than before..
ok cukup sekian dulu...gimana jadi tambah bingung? BAGUS itu artinya anda semakin ingin membacanya lagi dan mengambil inti yang bisa membuat anda jelas...he2
SALAM SINERGIBIRU!!!

No comments:

Post a Comment