Thursday, February 14, 2013

Me-nafaskan Kehidupan



Melalui nafas seharusnya kita tersadar akan keberadaan hidup yang sungguh berharga apabila dilewatkan dengan ketidakbermaknaan, keputusasaan dan ketidakmampuan dalam menjalaninya. Melalui nafas seharusnya kita tersadar akan sebuah kehidupan yang masih diberikanNya kepada kita sebagai manusia. Menyadari keberadaan nafas yang masih terhembus seharusnya menyadarkan kita akan sebuah kemungkinan hembusan harapan yang jauh lebih baik di masa selanjutnya. 

Menyadari keberadaan nafas seharusnya menyadarkan kita akan sebuah amanah yang masih terembankan kepada kita untuk diselesaikan. Menyadari keberadaan nafas seharusnya membuat kita segera tergerak untuk memanfaatkan waktu yang tersisa, merenungi sejenak masa lalu, kemudian mengambil saripatinya yang bermanfaat dan segera melanjutkan langkah, berfokus ke masa sekarang, merajut kembali mimpi-mimpi indah di masa mendatang.

Inilah hidup yang nyata, inilah masa yang memang harus dilalui oleh setiap insan yang merupakan makhlukNya. Mari selalu kumandangkan syukur atas kesempatan hidup yang salah satunya ditandai oleh keberadaan nafas yang masih bisa terhembuskan. Mari berfokus kepada saat ini, saat yang paling nyata, momentum yang saaangat powerfull untuk menciptakan masa depan yang jauh lebih indah. 

Sahabat...semangat berbenah, semangat menata hati, hati yang senantiasa merindukan kebersamaan denganNya :)

#Re-Post from my Notes @ Facebook

No comments:

Post a Comment