Wednesday, January 11, 2012

Aku Memilihnya...

Saat temen-temen berjalan ke sebuah tempat yang ingin dituju, ada begitu banyak pilihan jalan yang bisa diambil. Mau lewat jalan yang lurus, apa yang kelok-kelok. Mau lewat jalan yang praktis, atau yang panjang ga nyampe-nyampe. Mau lewat jalur darat apa jalur laut atau bisa juga jalur udara. Mau naik becak, naik ojek, naik bus, naik sepeda..... wuuuuuuush.... banyak sekali pilihan yang bisa ambil HANYA ya HANYA untuk menuju ke sebuah tempat.

Menariknya itu baru satu aspek dalam hidup yang saya jadikan contoh. Nah, apalagi untuk aspek hidup yang lain, dari yang simple-simple aja sampai yang ruuumit, dari yang biasa aja sampai menantang, pastinya ada semaakin banyak alternatif pilihan yang harus kita ambil.

Satu hal yang menarik adalah menentukan pilihan untuk yang namanya JALAN HIDUP, yah, jalan hidup di mana di sana akan menentukan berhasil tidaknya kita menjalankan dengan baik "tugas" yang diembankanNya dalam hidup ini. Menentukan pilihan jalan hidup, untuk menemukan dimana sih sebenarnya saya harus berperan, tentu memerlukan effort yang lebih dibandingkan menentukan pilihan yang lain. Daaaan, memang biasanya perlu proses yang tidak instant untuk akhhirnya seseorang bisa menemukan yang namanya PASSION. Seseorang perlu merespek suara yang muncul dari dalam dirinya dan akhirnya dia berpeluang untuk bener-bener menemukan di mana tempat yang tepat untuknya sehingga "tugasn"nya tadi bisa terselesaikan dengan baik....

Yah... sebuah perjalanan yang beeegiiitu menarik sampai akhirnya kita menemukan "sesuatu" yang "ngeh" banget sama diri kita. Sampai akhirnya ketika seseorang sudah menemukan Passion-nya ini, dia akan bilang yah semua yang saya jalani ini bukan profesi saya, inilah "saya" apa adanya. WOW!! keren banget kan kalau bisa seperti ini....

SO, bagi yang ngerasa sudah menemukan JALAN HIDUPNYA, PASSIONNYA bersyukurlah dan ungkapkan rasa syukur itu dengan sebuah kemanfaatan yang sebanyak mungkin bisa terdistribusikan kepada orang-orang disekitarnya. Bagi yang belum? aaa... don't worry be happy kata Bob Marley... keep process dan temukan "dirimu" yang original itu.... enjoy your life :)

No comments:

Post a Comment