Tuesday, January 17, 2012

Lanjutan Dongeng 1

...........

Sebelum putra mahkota menyampaikan apa yang telah diajarkan oleh tabib pemuda, Sang Raja terlebih dahulu berdiri dan berkata kepada rakyatnya , "wahai rakyatku, putra mahkotaku telah sembuh sekarang dan ternyata sakitnya yang aneh ini dimaksudkan agar kita semua belajar tentang ilmu yang begitu hebat ini.. baik putraku, sekarang jelaskanlah"

"Terima kasih , ayahanda, hamba mohon izin menyampaikan" jawab Putra Mahkota.

"Baiklah para rakyat semua, akan aku jelaskan bagaimana pemuda ini mengajariku untuk bisa selesaikan permasalahanku"

Lalu sang pangeran pun menyampaikan langkah-langkah yang telah diajarkan oleh tabib :
- pukul2kan kedua sisi telapak tangan sambil katakan " walaupun saya takut sama cicak, saya terima diri saya sendiri, saya ikhlas terima rasa takut ini dan penyebabnya, dan saya pasrahkan kesembuhan saya hanya kepada Tuhan, lakukan itu sampai 3x
-kemudian aku diminta untuk mengetuk beberapa bagian dari tubuh yaitu : di atas kepala, di alis sisi luar dan sisi dalam, bawah mata, bawah hidung, bawah bibir, dekat dada, bawah ketiak dan bawah payudara sambil mengatakan.. saya terima ikhlas dan saya pasrah...
-lalu ulangi sekali lagi dari atas kepala dan terakhir tarik nafas lewat hidung hembuskan lewat mulut sambil bersyukur

Dan dengan izin Gusti allah, akhirnya penyakit saya yang aneh ini akhhirnya sembuh...

Mendengar penuturan sang putra mahkota, rakyat yang berbondong-bondong mendengarkan meyambutnya dengan bahagia, mereka mengelu-elukan pemuda yang telah berhasil menyembuhkan putra mahkota kerajaan, sekaligus mengajarkan ilmu baru kepada mereka.

Beberapa waktu kemudian, Sang Raja mangkat dan akhirnya digantikan oleh putra mahkota dan kerajaan Susumanjaya menjadi kerajaan yang semakin jaya.

1 comment:

  1. Bagus mas Bay, Sip :)

    Sedikit saran, coba deh kalimatnya dibuat pendek2 aja.. jadi ga ngos2an bacanya.. :)

    ReplyDelete