Sunday, January 22, 2012

humm....Rehat sejenak :)

Alhamdulillaah, setelah dua malam dengan kondisi badan yang kurang fit, akhirnya Minggu pagi tadi sudah nyaman kembali, walaupun masih agak sedikit pusing, tapi sudah bisa beraktivitas dengan lancar.

Yah, semakin menyadari bahwa inilah profil seorang manusia, karena memang manusia dan bukan robot. Manusia yang memiliki akal, memiliki hati. Manusia yang memiliki kelebihan sekaligus satu paket dengan kekurangannya. Manusia yang bisa sehat, tapi juga terkadang perlu sakit untuk bisa mensyukuri nikmat sehatnya.

Demikian pula yang saya alami dari mulai jumat sore sampai sabtu malam. Jumat sore selepas sharing dengan rekan-rekan, akhirnya pulang ke rumah. Sampai di rumah, kondisi sudah kurang nyaman (mana pulang ga pake jaket lagi, sok nggaya, alasane sumuk, hahahaha...padahal mungkin kondisi "sumuk" tersebut adalah akibat kondisi tubuh yang mulai demam). Sampai di rumah tenggorokan sudah semakin tidak nyaman dan paginya wedeeeh, hawanya pengen istirahat saja atau istilah jawannya meng"gletak'kan diri begitu.

Sampai akhirnya jam 11-an dihubungi salah satu calon peserta pelatihan... "mas, saya menuju UC UGM, bisa bertemu di sana kan"? . "Whaattt?" pikir saya, lanjutannya adalah Whatttduuuuuh, piye iki rek? harus segera ke sana.... well, sakit tak terasa dan segera prepare dan akhirnya "mak klinying" menuju UC UGM. Ternyata sudah ditunggu sekitar 30 menit... hadeeeh, bisa melayang ni kesempatan dapet peserta.

Begitu ketemu dengan ibunya, aaa.. langsung deh saya senyum, dan menyapa dengan ramah. Mau ga mau ibunya pun bales senyum juga (hufftt.. lega batinku, wehehehehe...) dan singkat cerita si ibu tetep jadi ikutan koook pemirsa :D

Pulang dari UC, sampai rumah langsung mencari tempat makan siang, pulang makan siang istirohat dan kepala mulai terasa puuusing, mencapai puncaknya menjelang isya daaaan setelah melakukan beberapa teknik terapi....saia akhirnya duduk bersimpuh dan sampaikan ke Allah-ku "Ya, Allah terima kasih, engkau telah berikan sakit ini sebagai wahana untuk mengingatkanku agar aku lebih mensyukuri nikmat sehat ini, agar aku mempergunakan waktuku jauh lebih produktif lagi untuk kemanfaatan kepada sesama. Dan aku terima sakit ini dengan ikhlas ya Allah, Engkau tahu kapan saat terbaik hamba sehat kembali, dan hamba akan lakukan yang terbaik yang hamba bisa sebagai ikhtiar untuk menjadi sehat... hasil kuserahkan padaMu ya Allah"

Eh, masya Allah... selepas itu jadi lebih enakan... walaupun pusingnya dan ngregesnya masih ada dikit. Setelah itu makan malam ditambah satu kapsul ramuan herbal ditambah satu sendok madu. Lalu istirohat lebih awal daaan paginya Alhamdulillaah, sudah bisa lari dan jalan pagi, dan bisa menikmati segelas minuman hangat lalu melanjutkan dengan krejo bekti resik2 rumah....


Sehat memang berharga ya, dan insya Allah ke depan, akan semakin disyukuri nikmat sehat ini dengan memanfaatkan waktunya untuk sebuah kegiatan yang jauuuh lebih bermanfaat...


dan tentunya SIAAAP NUUULISS LAGIIII :D

No comments:

Post a Comment