Monday, June 4, 2012

Aku Memilih Jalan ini (1)


Well... semangat pagi sodara-sodara pemirsa di seluruh pelosok tanah air yang saya cintai dan saya banggakan... sungguh bahagia hari ini saya kembali bisa menuliskan sesuatu ga pake banget di blog ini... ada banyak cerita.. ada banyak hikmah... yang ternyata selalu ada dalam setiap hari-hari kita...

Sekali lagi...kita bicara tentang pilihan... ya pilihan hidup yang akan kita jalani. Ada banyak profesi, ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan sehari-hari. Artinya, ada banyak pilihan yang bisa kita ambil untuk mengisi hidup ini sehingga menjadi jauh lebih bermakna.

Ada sebuah fenomena menarik yanng terjadi di sekitar kita, fenomena bahwa baru disebut bekerja kalau jadi pegawai..hehehe... ini bukan sekedar guyonan, tapi fakta. yang memang terlihat, terdengar, dan tampak nyata.
Lha kok bisa? yaa.. kalau pegawai kan aman, setiap bulan ada gaji bulanan yang pasti, besok kalau sudah sepuh dapat uang pensiun, sehingga tinggal leha-leha sambil menikmati hari tua.... waaaaaooow... hidup begiiitu indahnya... *menurut mereka yang menganut paham itu tentunya, dan saya pun saaangat merespeknya.

Hanya memang, kita perlu mendengarkan suara hati kita, mana yang merupakan profesi yang akan kita pilih dalam hidup ini. Akankan kita sekedar hidup atau kita akan menghidupi kehidupan itu sendiri.

*to be continued...

No comments:

Post a Comment