Wednesday, June 13, 2012

Mana Ada Tuhan??

Ada sebuah diskusi menarik antara seorang tukang cukur dengan orang yang sedang dicukurnya. Kira-kira diskusinya adalah seperti ini...


"Pak, kamu percaya ada Tuhan?" Tanya tukang cukur. 
"Ya iya lah percaya banget" jawab yang dicukur.
"Katanya Tuhan Maha Adil, Pengasih dan Penyayang, Maha Pemurah...betul juga itu?" Tukang cukur kembali bertanya.
"Yaelah, iya lah, pertanyaan yang sudah jelas jawabannya" jawab yang dicukur mulai tidak nyaman.
"Oooh.. begitu... kalau iya ada Tuhan dan Tuhan itu Maha Adil ,Pemurah, Pengasih, Penyayang, kenapa di luar sana masih ada gelandangan, pengemis, orang miskin, orang jahat, berarti kan ga ada Tuhan kalau begitu. Kalau ada Tuhan seharusnya semua orang itu makmur semua dooong, baik semua, hehehe... " Sahut tukang cukur merasa puas.


Orang yang dicukur diam sejenak. Sebenarnya sangat merasa jengkel dan ingin sekali memukul si tukang cukur ini karena saking jengkelnya. Namun di satu sisi dia juga penasaran, bagaimana bisa membalas ucapan si tukang cukur ini. Tak berapa lama muncullah ide di kepalanya, setelah melihat orang gila berambut gimbal lewat di depan kios cukur..


"Emm, kalau begitu tukang cukur itu juga tidak ada lhoooo, hahaha... " yang dicukur mulai lagi pembicaraan.
"Hahhh!! mana bisa, ini aku sedang mencukur kamu gimana sih?? yang logis dong kalau bicara" jawab tukang cukur yang tampak terkejut dengan ucapan yang dicukur.


"Ya iya lah, kalau ada tukang cukur, seharusnya gelandangan yang diluaran sana semuanya rapi semua rambutnya, ga ada yang gimbal seperti itu tuh yang lewat di depan barusan, hehehe... " jawab yang dicukur dengan puas.
"Lhooo... ya salah mereka sendiri, tidak mau menuju kemari untuk mencukurkan rambutnya, ya aku jelas ga mau lah.. ngapain ngedeketin mereka untuk mencukur satu persatu rambut mereka" sahut tukang cukur tak mau kalah...


"Ahaaa.... itu dia, orang baru akan tahu bahwa Tuhan itu ada kalau orang tersebut  berjalan menuju kepadaNya, memohon kepadaNya... hanya bedanya, bahkan tanpa orang itu meminta..mendekat pun, Tuhan tetap memberikan kasih sayangNya, walaupun orang seringkali lupa dan tidak menyadari akan keberadaanNya" jawab yang dicukur. 


Mendengar hal tersebut, tukang cukur terdiam, menyadari bahwa ada yang kurang tepat dalam ucapannya.

3 comments:

  1. heheh betul sekali ya.....
    sering kali saat kita membutuhkan sesuatu tak langsung bersimpuh meminta pada ALLOH eh malah ke mahkluk yang lain.....mari berintropeksi ke Alloh dulu, Alloh lagi dan Alloh terus.....:)

    ReplyDelete
  2. heheh betul sekali ya.....
    sering kali saat kita membutuhkan sesuatu tak langsung bersimpuh meminta pada ALLOH eh malah ke mahkluk yang lain.....mari berintropeksi ke Alloh dulu, Alloh lagi dan Alloh terus.....:)

    ReplyDelete
  3. hehehe....alhamdulillaah..sepakat sekali, kadang kita diuji keimanannya dengan hal2 tertentu, ngakunya sih iman, tapi kadang2 masih "menyangsikanNya" walaupun kadang tidak sadar melakukannya..
    anyway, thanks for the comment :D

    ReplyDelete