Wednesday, June 20, 2012

Bersahabat dengan Rasa (1)

Setiap orang pastilah dianugerahi sebuah rasa untuk melengkapi perjalanan dalam hidupnya. Ada bermacam-macam jenis rasa yang bisa kita rasakan. Hanya yang perlu dipahami adalah...bahwa rasa adalah rasa. Memahami rasa adalah dengan rasa itu sendiri. Memahami rasa tidak dengan sebuah persepsi, karena persepsi itu berbeda dengan rasa. Persepsi identik dengan pikiran sedangkan pikiran bukanlah rasa.

Ah... apapun kemudian pendapat sahabat semua mengenai rasa atau pikiran, satu hal yang perlu dipahami dalam hal ini adalah kemampuan kita untuk mengenali dengan baik setiap hal yang mampir atau lebih tepatnya "sengaja" dimampirkan dalam hidup kita oleh Gusti Alloh.

Oke, kalau saat ini kita berbicara tentang rasa, maka saat kita merasa bingung, maka tips yang paling mudah adalah dengan menyadari, mengakui, dan menerima rasa bingung itu. Teruuuus lakukan itu, amati..perhatikan betul beberapa saat sampai dirasa cukup lalu pasrahkan semua rasa yang ada, kembali kepadaNya. Hal ini pun berlaku untuk rasa-rasa yang lain... SADARI, AKUI, TERIMA... lalu LEPASKAN.... bagaimana proses ini terjadi dan akhirnya memberikan impact? kita lanjutkan di pembahasan berikutnya... :)

No comments:

Post a Comment