Monday, March 11, 2013

Melodies of Life


Ibarat nada, ada berbagai macam irama bisa dihasilkan dari kombinasi antar nada. Menjadi irama yang indah adanya karena materi penyusunnya tak hanya satu nada, melainkan berbagai macam nada.
Hidup yang sedang dijalani pun seperti itu adanya. Ada 'nada' bahagia, semangat, ada 'nada' sedih, khawatir, ceria, tenteram, tenang, damai. Masih ada pula 'nada' kebaikan, 'nada' kebohongan, kejujuran, keserakahan dan masih banyak lahi..

Ya, semuanya adalah materi-materi yang merupakan penyusun dari sesuatu yang disebut dengan kehidupan ini. Seperti halnya irama, maka banyaknya variasi penyusunnyalah yang sejatinya menjadikan hidup ini menjadi begitu indah untuk dilihat, didengarkan maupun dirasakan.

Jika ada irama-irama yang kurang pas, bagi seoranng komposer lagu tentu mudah saja untuk mengenalinya. Telinganya akan sensitif begitu mendengar ada nada yang kurang harmoni. Lalu apa yang dilakukannya? Tentu mengganti nada penyusun irama tersebut dengan nada yang lebih pas bukan?

Dalam hidup, kitalah "komposernya". Saat menjumpai sebuah kondisi yang tidak pas, itu artinya perlu penyesuaian lagi terhadap 'nada-nada' yang menjadi penyusunnya. Perlu sejenak berhenti, untuk mendengarkan lebih khusyuk, apa 'nada' yang perlu disesuaikan, sehingga irama hidup akan menjadi harmoni dan berujung pada keindahan.
Enjoy Our Life :)

No comments:

Post a Comment