Tuesday, April 30, 2013

30 April 2013


Wah... setelah sekian lama, Alhamdulillaah..akhirnya dimudahkan juga untuk kembali berbagi cerita di blog ini. Bersyukur juga di facebook pun mulai semangat nulis lagi. Yupp, tetap dengan semangat target 100 tulisan selama 2013 , semoga terlaksana..hehe...

Olraittt, tak terasa ini hari sudah nyampe di penghujung bulan April ternyata. Sungguh cepat sekali berlalu ya sang waktu. Dengan begitu banyak kejadian yang telah kita alami sebelumnya, ternyata itu sama sekali tak menghambat sang waktu untuk memperlambat jalannya. Dan memang demikianlah sang waktu, dia sama sekali tidak akan kompromi dengan siapapun yang menyepelekannya, termasuk diri saya sendiri tentu saja.. (sadar diri). Tadi baru jam setengah lima, eh..sekarang tahu-tahu udah menjelang jam 7, nanti ga kerasa udah jam 10, ga kerasa udah sore lalu berkata "Lhoo..kok wis bengi maneh". Barangkali itu beberapa ungkapan-ungkapan yang sering muncul dalam benak kita (aaa.. kitaaa?? elu kali Baaay...hahahaha...).

Yah, waktu memang terlalu berharga untuk disepelekan. Karena saat kita masih 'ngeh' dengan waktu, semoga itu artinya kita masih diberikan kehidupan. Saat kita 'ngeh' bahwa waktu kita belum termanfaatkan dengan baik, semoga itu artinya masih ada 'suara' nurani yang masih aktif untuk mengingatkan diri kita. Mengingatkan akan sebuah amanah yang terembankan kepada diri kita, untuk senantiasa bersyukur atas segenap karuniaNya (baca titipanNya) yang tentu saja harus digunakan sebagaimana mestinya.

Kenapa ada pagi, siang, dan malam, tentu juga ada alasannya. Ya itulah siklus waktu yang memang harus ada. Sebagai manusia harus mawas betul dengan semua ini. Menelisik firman-firmannya.. Demi Masa, Demi Waktu Dhuha, Demi Malam... ah, betapa memang sangat pentingnya kita peduli akan waktu ini. Memanfaatkan waktu dengan semestinya, Pagi- Sore berakfitivitas penuh semangat nan penuh manfaat. Malam, mengistirahatkan diri sambil berinstropeksi diri, mengisi bahan bakar energi untuk aktivitas selanjutnya di esok pagi.

#Menyambut Bulan Mei yang (aamiin, insya Allah) semakin penuh berkah dan kebaikan


No comments:

Post a Comment