Monday, April 1, 2013

Saya Malu Minta Sama Manusia


Sebelum memulai menuliskan cerita hari ini, ijinkan saya mendoakan sahabat semua pembaca ya. Saling mendoakan, agar semuanya selalu penuh limpahan berkahNya.

Ya Allah yang jiwaku ada dalam genggamanMu...
Sungguh tak ada satupun yang bisa hamba lakukan kecuali dengan izinMu
Sungguh tak berdaya diri ini melakukan apapun tanpa kekuatanMu
Sungguh hamba ini lemah di hadapanMu
Maka berikanlah selalu kekuatan, bimbingan dan ridhoMu dalam setiap langkah yang hamba tempuh

Tak hanya kepada hamba, kepada siapapun sahabat yang membaca tulisan di blog saya ini ya Allah... yang membaca tulisan ini, maupun sahabat-sahabat yang saya kenal atau mengenal saya... karuniakan selalu kepada mereka semua petunjukMu... Sayangilah mereka ya Rabb... berikanlah penawar atas semua kesulitan hidup yang barangkali ada yang sedang mengalaminya.. 

Jadikan selalu sabar dan syukur menjadi sahabat mereka semua... Lancarkan dan berkahi rizki mereka semua ya Rabb... dengan Rizkimu yang berkah dan halal, sehingga menjadikan manfaat untuk mereka sendiri dan orang-orang disekitar mereka. Bimbing mereka untuk selalu dekat denganMu ya Rabb.. untuk selalu ingat kepadaMu di manapun mereka berada... untuk ingat memohon ampun kepadaMu...

Allahumma Sholli 'Ala Muhammad Wa 'alaa aalihi Muhammad...
ALLAHUMMA AAMIIN..

Nah, oke.. mari kita mulai tulisan ini...
+" Eh Ji... ente kan belum makan, makan dulu gih.."
- "Wah... iya ya... padahal udah siap tuh makanan, tapi entaran deh, paling 10 menit juga udah kelar ni tulisan.."
+"Huehe... iya deh Ji, lanjutin dah kalau gitu..."

Hari ini saya membaca beberapa tulisan, mendengarkan beberapa ceramah, yang intinya kurang lebih adalah utamain Allah baru yang lainnya. Meminjam istilah salah satu ustadz favorit saya, Ustadz Yusuf Mansur, Allah   dulu... Allah lagi... Allah teruus. Dan saya pun memohon kepada Allah, mohon petunjuk, mohon agar senantiasa dibimbing agar selalu di jaga ini saya punya iman, agar saya selalu dekeet ame syukur dan sabar, agar saya diberi kekuatan untuk menjalani setiap tahapan yang kudu saya jalanin dalam hidup ini.

Pada waktu sore tadi, saya sempet keluar rumah bentar dan akhirnya mendapatkan cerita penuh hikmah ini. Saya dapatkan langsung dari seorang ibu yang cerita kepada saya. Beliau ini sosok wanita yang sungguh sederhana dalam pandangan saya, namun semangatnya luar biasa. Masya Allah dah... dan berikut cerita beliau, semoga bisa menjadi hikmah untuk kita semua..

Ceritanya gini mas, kebetulan ini ibu punya sawah dan sebentar lagi mau panen. Nah, kalau orang desa itu mas, kalau mau panen biasanya ada masak-masaknya. Yah, sekedar membuat syukuran kecil begitu. Walaupun cuma syukuran kecil, tapi kan perlu duit juga tuh mas. Syukuran perlu dibuat 2 hari lagi, dan bukan tentang syukurannya yang membuat ibu bingung, masalahnya ini bumbu-bumbu pas pada habis, uang juga lagi engga ada, tinggal 500 perak di dompet mas.

Engga tahu ya mas, ibu mah cuma yakin aja ama Allah, pasti bakal ada kok  rejeki dari DIA. Paginya ibu ke sawah mas, ngeliatin ibu punya sawah. Eh, pas pulang dikabarin, kalau ada tetangga yang meninggal. Wahh.. makin puyeng kan mas ibu. Buat belanja belum ada, kudu mikirin duit buat takziyah pula. Terus terang ibu malu mas mau minta ama bapak, ngga tahu kenapa.. apalagi minjem ame tetangga, insya Allah jangan sampai deh, ibu ngga suka punya utang. Ibu cuman doa sama Allah, minta sama Allah.. Ya Allah...semoga Engkau berikan rizkiMu...

Pulang dari sawah, ibu liat di lemari, ternyata masih ada beberapa telor mentah. Akhirnhya Ibu pergi ke warung untuk jual itu telur. Alhamdulillaah... bisa dapet uang Rp 20.000,-. Sebagian ibu gunakan untuk belanja, sebagian ibu sisain untuk takziyah. Alhamdulillaah...untuk hari ini sudah bisa tercukupi. Dalam sholat, ibu masih terus minta sama Allah... agar dilancarkan rezeki ibu.

Masya Allah mas, sore itu ada orang yang mau beli ayam. Akhirnya ayam ibu laku terjual Rp 100.000,-, artinya Allah udah kasih rejeki ke ibu 120.000. Dan itu belum selesai mas, ba'da isya, tiba-tiba ada orang ketuk pintu, itu orang dari tetangga desa. Dia datang mau nyari angsa yang masih kecil. Alhamdulillaah.. ibu ada juga mas, dan dia beli seharga 70.000,-. Jadi total semuanya 190.000,- dari Allah mas.

Jadi yakin aja deh mas sama Allah. Ga ada yang ga mungkin kalau Allah udah ngijinin bakal dikasih. Terus minta sama Allah, imbangin dengan ikhtiar secara lahir juga, biar Allah punya alasan untuk kasih rizki ama kita. Ibu pesen sama mas, lebih rajin lagi ibadahnya, dan ga boleh putus asa. Malem kalau bisa bangun mas, tahajud, minta biar dimudahin semua usaha mas, semua cita-cita mas.
#END

#dheg.... Masya Allaah... doa saya langsung dijawab oleh Allah melalui ibu tersebut. Alhamdulillaah...terima kasih ya Allah untuk semua karunia dan kasih sayangMu.

Untuk para sahabat semua, semoga pengalaman sederhana ini bermanfaat.
+"Waa... keren Ji, cerita ente... mantap dah..
-"Iye, Alhamdulillaah Ji..."
+"Ngomong-ngomong ente udah jadi makan malam belum?"
- "Alhamdulillaah udeh kok... tadi nyempetin bentar, sebelum ngelanjutin nulis
+"Oh..ya udeh kalau gitu, sekarang ente 'ngaso' aja dah Ji... udah malem, besok ente kan kudu mulai aktipitas lagi"
- "hehe.. iya nih, udah dikasih sinyal buat istirahat juga, makasih Ji"
+"Siipp, besok nulis lagi ya.."
-"Insya Allah Ji, doanye aja dah.."





1 comment:

  1. pagi-pagi baca blog ini wow subhanallah...copi doanya ya mas.

    ReplyDelete