Monday, April 7, 2014

Ijinkan Aku menjadi Jembatan KemuliaanMu

Hampir 2 minggu saya belum menulis lagi di blog ini. Entah kenapa, tak ada sesuatu yang menggerakkan saya untuk menulis lagi. Sampai kemudian saya mendapatkan kosakata yang menurut saya sederhana, tapi sungguh bermakna, terutama bagi saya pribadi. 

Pencarian tentang makna hidup, tujuan hidup, memang tidak akan pernah berakhir. Pertanyaan-pertanyaan mendasar yang perlu kita jawab seperti, "Dari mana kita berasal?", kemudian "Untuk apa kita diciptakan", lalu "Kemana kita akan kembali?" seakan terus terbayang dalam benak ini. Mengajak diri untuk sejenak berdiskusi dengan hati, "Bro... ente mau pergi ke mana lagi? Ngerasa udah cukup dengan semua capaian maupun semua "kebaikan" yang udah ente lakuin?". Pertanyaan yang kemudian dijawab " Entahlah sobat... ane juga lagi mikirin ini. Masa dengan segenap ilmu dan pengalaman yang ditiipin ama ane ini, cuman segini yang bisa ane lakuin sih?".

"Ooh... ya bagus kalau ente mikir begitu, terus kira-kira apa yang bisa ente lakuin nih, yang praktis, dan ente langsung bisa lakukan tanpa perlu banyak effort?" pancing dia bertanya lagi. "Hmm... apaan yak, nulis kali" jawabnya.

"Wehehehe... ente itu lucu bro. Udah jelas di benak ente itu pasti banyak ide, banyak ilmu, banyak pengalaman, yang semuanya bisa ente bungkus dalam bentuk tulisan, ngapain kagak ente wujudkan?" tanya dia lagi.

"Iya sih...tapi... rasanya kok masih belum bersemangat nih" jawabnya lagi.
"Hahahaha... nah ini dia nih, sering nyemangatin orang, tapi nyemangatin diri sendiri kagak bisa. Udah, sekarang coba ente temuin dulu nih. Kira-kira landasan berpikir dan rasa yang model apa yang bisa ente gunakan buat nyemangatin ente?" ujarnya santai.

"Waduh...bener-bener di Sob, ane bingung" jawabnya.
"Waaa... ini nih. Udah gini aja deh, kalau motivasi ente nulis itu masih dari eksternal, dijamin kagak berlangsung lama. Sekarang temuin dulu itu motipasi internalnya. Oke, biar gampang, sekarang ane tanya.. Ente punya mata? Punya telinga? Punya tangan? Punya jari?" tanya dia serius.

"Ya jelas punya doong, udah jelas nih" jawabnya sambil nunjukin mata, telinga, tangan dan jarinya.
"Baguus, kalau ente punya, ya harusnya ente gunain dengan sebaik-baiknya laah, kudu bersyukur ente, dikaruniai mata. Ente bisa gunain untuk baca apapun, belajar apapun. kemudian lanjutkan dengan penggunaan tanganmu untuk membaginya lewat tulisan. Ente punya telinga? Ente bisa gunain untuk mendengarkan nasehat orang, cerita orang, terus ente bisa gunain itu untuk bahan tulisan yang bisa ente buat dengan tangan dan jari-jari ente" ujarnya panjang lebar.

"Oke-oke...menarik banget, tolong dong, kasih ringkasannya dalam satu kata yang bisa mewakili semua yang udah ente sampaikan tadi" pintanya.

"Tuhan ... Ijinkan Aku menjadi Jembatan KemuliaanMu" tutupnya.

Dan kosakata "Tuhan ... Ijinkan Aku menjadi Jembatan KemuliaanMu" itulah jawabnya.

#Nglilir terus nulis lagi.

No comments:

Post a Comment