Thursday, September 12, 2013

Parjo and Pardi Come Back #Persepsi and Realita (part 1)

Suatu hari Parjo kedatangan seorang tamu. Tak lain dan tak bukan adalah sahabatnya, si Pardi. Terlihat Pardi agak murung, seperti ada sesuatu yang harus segera diceritakan kepada Parjo.

"Kenape ente Di, kayak lagi ada masalah ente" sambut Parjo sambil membawakan minuman jahe susu.
"Wah...iye ni brow.. gua lagi bete. Lagi emosi ama seseorang" jawab Pardi sambil menunjukkan mimik marah.

"Waduh...bigimane bisa begitu, Di? Apaan penyebabnya nih?" tanya Parjo.
"Begini brow.. gua kan kemarin jadi pimpinan rapat nih. Nah, pas gua nyampein beberapa pernyataan, eh dipotong ama salah satu peserta rapat. Tanpa ijin langsung ngerespon negatif pernyataan-pernyataan gua. Mana kata-katanya nyakitin banget lagi. Ngerasa direndahin gua broow" jawab Pardi sambil bersungut-sungut.

"Oh... begitu, Di... Ya..ya.. ane paham sekarang. Anyway, trus apa yang ente inginkan nih?"tanya Parjo lagi.
" Ya... gua pengen kagak emosi lagi brow... Sebenernya gua juga nyadar, di kelak kemudian hari, bakal ada kemungkinan terulang hal yang sama. So, gua emang perlu solusi jangka panjang nih. Biar gua bisa lebih mengkondisikan perasaan yang beginian" terang Pardi.

"Hmm... oke.. oke... pertama gini, Di. Menurutmu itu apa?" tanya Parjo sambil menunjuk tumpukan buku di perpustakaan rumahnya.
"Ya elaah.... ya jelas-jelas tumpukan buku begitu kok. Ngapain pake ditanyain. Emang elu ada jawaban lain, Jo?" jawab Pardi sekenanya.

"Emm... menurut ane itu tumpukan kertas kok, yang bisa untuk membakar ketela. Menurut ane itu juga kaya kursi, bisa untuk duduk" kata Parjo menanggapi pertanyaan Pardi sambil tersenyum.
Pardi terdiam lalu bertanya, "Bener juga sih, trus kenape emangnya bro?"

"Lho itu artinya cara kita melihat sesuatu bisa beda-beda kan? Jelas-jelas sama benda yang kita lihat. Tapi nyatanya, jawaban ane sama ente bisa beda. Artinya berbeda sudut pandang itu hal yang wajar bukan?" jawab Parjo menjelaskan.

"Wah...bener juga ya. Artinya apa yang menurut gua bagus, belum tentu bagus menurut orang lain, begitu brow?" Pardi mencoba memastikan lagi.
"Bener banget bro, itu yang ane maksud" jawab Parjo sambil menyeruput jahe susu buatan istrinya #widiii :D

"Okai, bab itu gua paham. Tapi kenapa dia musti gitu nyampeinnya sih brow... kan dia bisa pake cara lain untuk menyampaikan. Biar gua tetep ngerasa nyaman gitu. Piye itu brow?"
"Hehehe.... tenang... bakal ane jawab. Sekarang diminum dulu itu jahe susunya, keburu dingin" jawab Parjo untuk mencairkan suasana.

#Lanjut ke besok ya :D

No comments:

Post a Comment