Tuesday, October 1, 2013

Wake Me Up When September Ends

Ah..momen yang tepat saat menemukan lagu ini di file music dalam laptop saya. Yah, hari ini tanggal 30 adalah akhir dari perjalanan sebuah bulan yang bernama SEPTEMBER. Saatnya menuju Oktober dan melanjutkan perjalanan hidup selanjutnya. Meninggalkan semua masa lalu di bulan September dan melangkah ke masa depan yang semakin menarik untuk dijalani dengan semua tantangan dan pembelajaran baru yang akan didapatkan.

Ada begitu banyak pergolakan yang dialami selama bulan September dan bulan-bulan sebelumnya. Pergolakan yang sekaligus juga disertai dengan munculnya banyak solusi atas adanya pergolakan tersebut. Berjalan melewati kontur jalan yang bergelombang dan cenderung turun. Semakin lama bukannya semakin naik, tapi justru turun semakin curam. Entah akan berakhir di mana perjalanan yang dijalani ini nantinya.

Namun Tuhan memang Maha Memahami, Tuhan memang Maha Bijaksana. Perlahan Dia gerakkan diri ini untuk melihat bahwa ada celah-celah baru  yang ternyata merupakan jalan tembus untuk kembali menemukan jalan yang mulai naik. Jalan untuk menjemput sebuah keabadian, jalan yang harus ditempuh sebagai pilihan sebagai wujud kesadaran akan kekosongan. Jalan yang seharusnya ditempuh untuk memilih sebuah warna dalam hidup. Warna dengan tugas dan fungsi yang spesifik.

Memilih untuk menjadi sebiji kopi yang bisa mempengaruhi air panas menjadi berbau harum. Menjadi berwarna hitam sehingga terciptalah minuman yang bisa dinikmati yaitu Kopi. Memilih untuk mengeluarkan jiwa elang yang selama ini terpendam dalam persepsi sebagai seorang ayam. Memilih untuk menyadari bahwa diri ini adalah spesial dengan segala potensi unik di dalamnya. Memilih untuk menyadari bahwa ada cerita hidup yang tak akan ada yang mampu menyamainya.

September sebentar lagi berlalu, saatnya melangkahkan kaki ke pijakan-pijakan selanjutnya. Memulai hari-hari dengan lebih bersemangat dan bermakna. Menyiapkan diri untuk bisa memimpin dirinya sendiri. Menyiapkan diri untuk bisa memimpin sebuah keluarga. Menjalankan agenda-agenda perubahan yang sudah disusun. Menemukan dan merekatkan kembali sebuah silaturrahmi dengan semakin banyak sahabat untuk sebuah sinergitas. Membersamai seseorang spesial untuk bersama mendekat di jalan yang diridhoiNya. Mendidik, berbagi, meneman, aktivitas yang akan lebih melekat pada sosok diri yang selalu mengazamkan diri untuk tak pernah berhenti belajar.

...........................................................................................kriiiiiinnng....................................................((((ringing))))
Time to WAKE UP Guys!!!
End of September

No comments:

Post a Comment